Nilai-Nilai

VOICE : Value-added, Objectivity, Integrity, Consultative, Educative

Voice berarti suara. Suara SPI akan selalu diperdengarkan untuk didengarkan, diperhatikan, dan dilaksanakan oleh semua komponen universitas. Suara SPI merupakan seruan menuju dan melalui koridor universitas bertata kelola baik untuk mencapai UIN Sunan Ampel yang unggul dan kompetitif bertaraf internasional.

1. Value-added: SPI memberi nilai tambah bagi organ universitas, membangkitkan kinerja personalia serta mendorong peningkatan kinerja sumber daya. Keberadaan dan kiprah SPI memberi manfaat, bersifat positif dan produktif, serta berkesinambungan.

2. Objectivity: SPI bekerja secara objektif, berfokus pada sasaran pemeriksaan, bekerja berdasar standar yang transparan disertai standard operational procedure (SOP) yang teruji. SPI bersifat independen, terbebas dari subjektivitas, kepentingan pribadi atau kelompok, dan tidak memihak, serta semata-mata untuk kebaikan universitas.

3. Integrity: SPI menjunjung tinggi integritas tugas dan jabatan, jujur dan terpercaya, dapat diandalkan, serta mengutamakan mutu kinerja.

4. Consultative: SPI menjadi mitra berdiskusi dan menemukan alternatif solusi, berperan sebagai jembatan antara pelaksana dengan pengambil kebijakan.

5. Educative: SPI melaksanakan fungsi “pendidikan semesta” bagi semua komponen universitas untuk bersama-sama belajar dalam koridor universitas bertata kelola baik untuk mencapai cita-cita UIN Sunan Ampel yang unggul dan kompetitif bertaraf internasional.